Rabu, 22 Agustus 2012

I love this word


“ANGGAPLAH MASA LALU SEPERTI SPION YANG HANYA DILIHAT SESEKALI UNTUK DIJADIKAN SEBUAH PERINGATAN”
Beberapa waktu lalu aku mendengar kata-kata tersebut di salah satu acara di televisi dan aku suka dengan kata-kata itu. Kata-kata itu seperti mengingatkanku pada kebiasaanku yaitu sering melihat ke belakang alias ke masa lalu. Tidak untuk semua hal memang, hanya beberapa hal saja. Tapi beberapa hal itu dapat mempengaruhi mood ku saat itu juga. Mungkin bisa dibilang itu penyeselan masa lalu tapi mungkin bisa juga tidak. Karena di satu sisi ada penyesalan tapi di sisi lain ada rasa syukur juga disitu. Aneh. . itu yang mungkin terpikir oleh kalian tapi memang begitu kan, dalam setiap hal pasti ada sisi baik dan buruk.
Melihat ke masa lalu dalam beberapa hal bisa menjadi baik karena bisa menjadi pelajaran yang paling berharga untuk diri kita. Itu juga yang aku rasain beberapa hal bisa menjadi pelajaran buat aku di masa sekarang. Tetapi ada beberapa hal lain di masa lalu yang seharusnya tidak perlu dingat-ingat terus malah aku ingat yang ada malah membebani sehingga sulit buat move on.
“Beberapa hal” disini aku nggak bisa bilang secara detail. Yaah pokoknya beberapa hal lah. Pada intinya kata-kata yang di atas tadi adalah kata-kata yang bisa mengingatkan aku agar aku tidak selalu menoleh ke belakang melainkan harus berorientasi kedepan. Namun di sisi lain masa lalu tidak boleh dilupakan begitu saja karena masa lalu hanya perlu dijadikan sebuah peringatan sebelum kita melangkah. MASA LALU=SPION    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar