Sabtu, 18 Agustus 2012

keinginan dan harapan


Semua orang pasti memiliki keinginan dan harapan yang kesemuannya pasti ingin terwujud. Begitu pula dengan aku, aku juga punya banyak sekali keinginan maupun harapan yang kesemuannya juga inigin terwujud. Untuk mewujudkan itu semua disamping usaha perlu juga untuk memohon kepada Allah, karena Allah lah yang Maha Kuasa untuk mewujudkan semuannya. Apalah gunanya apabila Allah tidak mengijinkan, semuanya tidak akan terjadi sesuai keinginan kita. Manusia bisa berkehendak tetapi Allahlah yang menentukkan. Oleh karena itu, perlulah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon apa yang kita kehendaki.
Segala urusan memang harus selalu diserahkan kepada Allah, tidak bisa kita bergantung pada selain Allah. Allah tau yang terbaik untuk kita karena Allah Maha Mengetahui. Jadi terkabul tidaknya doa kita, kita serahkan semuannya pada Allah. Jika memang itu baik untuk kita cepat atau lambat akan terkabul tetapi apabila itu tidak baik untuk kita, Allah pasti akan memberi kita ganti yang lebih baik dari apa yang kita inginkan.
Semua yang di atas tadi, aku tau bahwa itu semua benar dan aku bisa mengatakannya dengan mudah, tetapi untuk menjalani itu semua ternyata tidak mudah untukku. Terkadang ada masa dimana aku merasa putus asa karena doa-doaku tidak kunjung dikabulkan oleh Allah dan itu membuat perasaanku kacau balau, hatipun selalu tidak tenang. Bahkan aku sampai menangis bertanya-tanya kenapa dan apa yang salah pada diriku sehingga doa yang aku panjatkan tidak terkabul. Aku merasa tidak adil melihat orang lain mendapat apa yang aku inginkan. Bisa dibilang aku iri, padahal itu kan gag boleh dan itu adalah salah satu penyakit hati yaa kan... Kadar imanku mungkin masih kurang kali yaa sampai-sampai muncul perasaan seperti ini.
Di dalam masa-masa seperti ini lah aku membutuhkan pencerahan yang bisa membuat aku semangat dan kembali percaya, menyerahkan segala urusan pada Allah. Salah satu yang bisa membuat aku semangat lagi adalah lagu Insyaallah dari Maher Zain. Kenapa lagu ini. .  Karena lirik lagu inilah yang kena banget ke aku. Liriknya seperti ini. . .
Everytime you feel like you cannot go on
You feel so lostThat your so alone
All you is see is night and darkness all around
You feel so helpless you can`t see which way to go

Don`t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side
Insya Allah you`ll find your way
Everytime you can make one more mistake
You feel you can`t repentAnd that its way too late
Your`re so confused,wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

Turn to Allah
He`s never far away
Put your trust in Him
Raise your hands and pray
OOO Ya Allah guide my steps don’t let me go astray
You’re the only one that showed me the way

Setelah kalian baca lirik tersebut pasti kalian semua uda pada tau maknanya kan. Lirik ini bercerita tentang seseorang yang putus asa, merasa sendiri, gag tau harus ngapain yang kemudian sama sii Maher Zain diingetin bahwa janganlah kehilangan harapan karena Allah selalu ada di sisi kita dan insyallah akan ada jalan dari segala masalah. Kira-kira begitulah isi liriknya. Lirik ini lah yang selalu ngingetin aku buat selalu percaya sama Allah bahwa Allah pasti akan memberi jalan. Makasih banget deh buat Maher Zain yang uda ngeluarin single ini, berguna banget buat ngingetin aku yang imannya belum kuat hehehe J
***
Bulan Ramadhan tahun ini telah berakhir, entah kenapa aku merasa sedikit sedih. Padahal selama ini aku tidak pernah merasa sampai segitunya. Aku bisa merasa seperti itu karena di Bulan Ramdhan ini hatiku bener-bener bisa merasa tenang. Di bulan-bulan biasanya sering banget tiba-tiba hatiku merasa tidak tenang, galau, dan segala hal bisa menjadi beban dipikiranku. Tapi di bulan ramadhan ini rasanya tenaaang banget, yaah.. itu mungkin salah satu berkah di Ramadhan tahun ini buat aku. Aku siih berharap ketenangan ini akan aku bawa sampai seterusnya. Amiiin. . .
Aku selalu berdoa pada Allah agar Allah memberikan kemudahan di dalam segala urusan dan usahaku. Semoga kedepannya aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa selalu percaya dan berserah pada Allah. Selain itu, tentunya semoga segala hajat dan keinginanku bisa dikabulkan sama Allah dan bisa bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan. J   
            Oh iyya. .  hampir lupa. . 
SELAMAD HARI RAYA IDHUL FITRI 1433 Minnal Aidzin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin
Maafin semua kesalahan ku yaa teman,, mungkin ada ucapan atau tingkah laku yang sengaja maupun tidak yang ternyata menyakiti kalian. Sekali lagi maafin yaa. .  Selamad Lebaran. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar